20 Film Terbaik Paling Keren Wajib Nonton di Tahun 2019

20 Film Terbaik Paling Keren Wajib Nonton di Tahun 2019 – Berbagai macam judul film hadir menghiasi layar kaca diseluruh dunia dengan berbagai genre. Dan hampir rasanya tidak mungkin bagi kita untuk dapat melihat serta menonton seluruh judul film yang rilis di tahun ini. Meski beberapa kalian pasti sudah menontonnya. Ada juga judul film yang mungkin belum pernah tonton ditahun ini atau bahkan sekilas hanya melihat. Berikut kami rangkum untuk kalian, check this out.

 

20 film terbaik paling keren wajib nonton di tahun 2019

1. Alita: Battle Angel (14 Februari 2019)

20 judul Film Terbaik : Alita Battle Angel

Alita: Battle Angel mengalami dua kali perubahan jadwal rilis sebelum akhirnya ditetapkan menjadi 14 Februari 2019. Diadaptasi dari manga berjudul Gunnm, film ini bakal diarahkan oleh Robert Rodriguez. Sementara James Cameron bertindak sebagai produser sekaligus penulis naskahnya. Setelah menunggu sekian lama, semoga rasa penasaran pencinta manga-nya bisa terbayar dengan tuntas saat menonton filmnya nanti.

 

2. Captain Marvel (8 Maret 2019)

20 Film Terbaik - Captain Marvel

Captain Marvel siap menjadi pembuka MCU di tahun 2019 ini! Penasaran bagaimana ia bisa membantu menyelamatkan dunia bersama para Avengers yang tersisa untuk melawan Thanos? Tunggu di bulan Maret 2019, ya!

 

3. Shazam! (5 April 2019)

20 Film Terbaik - Shazamn

DC mulai berani tampil beda lewat Shazam!. Lain dengan barisan film DCEU sebelumnya yang kental akan nuansa gelap, Shazam! merupakan film superhero yang juga mengedepankan rasa komedi.

Tapi apakah kamu tahu kalau sutradara film ini, David F. Sandberg, justru pernah menghasilkan dua film bergenre horor lewat Lights Out (2016) dan Annabelle: Creation (2017)?

4. Hellboy (12 April 2019)

Hellboy

Saya masih nggak habis pikir kenapa Hellboy harus ikut-ikutan mendapat sentuhan remake. Padahal dwilogi versi Guillermo del Toro sebelumnya udah fantastis banget! Yang bikin menarik dari remake ini cuma satu sih, yakni perubahan rating menjadi R yang artinya bakal banyak dipenuhi adegan brutal. Ngomong-ngomong, kenapa sosok Abe Sapien nggak muncul di film ini ya?

 

5. Avengers: Endgame (26 April 2019)

Avengers End Game

Sampai tulisan ini ditulis, plot dan jalan cerita dari Avengers: Endgame masih belum diketahui dengan jelas. Seenggaknya ada beberapa hal yang bisa diketahui dari trailer-nya sejauh ini. Antara lain adalah kemunculan Hawkeye dan Ant-Man yang sempat absen dalam Infinity War.

 

6. Pokémon: Detektive Pikachu (10 Mei 2019)

Detective Pikachu menjadi film pertama dari universe Pokémon yang diproduksi secara live action oleh Hollywood. Premis ceritanya bakal mengisahkan tentang Tim Goodman (Justice Smith), mantan pelatih Pokémon yang menyelidiki hilangnya sang ayah dengan bantuan Pikachu. Pikachu yang sebelumnya cuma bisa ngomong Pika Pika sekarang bisa berbicara layaknya atlet silat lidah lho. Kamu pengin tahu siapa pengisi suara Pikachu? Ryan “Deadpool” Reynolds.

 

7. John Wick 3: Parabellum (17 Mei 2019)

20 film terbaik tidak lengkap rasanya jika tidak ada film yang satu ini. John Wick 3: Parabellum. Parabellum itu punya arti “bersiap untuk perang”. Hmm… kira-kira John Wick (Keanu Reeves) bakal perang sama siapa ya? Salah duanya mungkin perang melawan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman yang dipastikan hadir sebagai penjahat. Nggak bisa dibantah lagi, ini adalah John Wick dengan cita rasa lokal.

 

8. Godzilla: King of the Monsters (31 Mei 2019)

MonsterVerse perlahan mulai mengembangkan sayapnya lewat sekuel dari film Godzilla ini. King of Monsters juga sekaligus bisa jadi ajang pemanasan, sebelum nantinya kamu menyaksikan super duper big match antara Godzilla versus King Kong tahun 2020.

 

9. Rocketman (31 Mei 2019)

Bohemian Rhapsody yang dirilis di tahun 2018 sukses menjelma jadi film biopik musikal terlaris sepanjang masa. Seolah ingin mengikuti kesuksesan Bohemian Rhapsody, di tahun 2019 giliran musisi legendaris Elton John yang kisahnya diangkat jadi film biopik lewat Rocketman. Apa Rocketman bisa menyaingi atau bahkan melebihi Bohemian Rhapsody? Apa Elton John lebih memukau dibanding Freddy Mercury?

 

10. Dark Phoenix (7 Juni 2019)

Latar waktunya terjadi 10 tahun setelah X-Men: Apocalypse. Fokus ceritanya berpusat pada karakter Jean Grey yang tertempel entitas Phoenix dari luar angkasa. Sekelumit informasi tentang Dark Phoenix tersebut mungkin masih jauh dari cukup buat menuntaskan rasa penasaran kamu sama filmnya.

Nggak heran, setelah materi trailer-nya sudah sempat dirilis, Dark Phoenix malah memundurkan jadwal tayangnya hampir setahun. Tapi itu nggak lantas bikin animo kamu untuk menyaksikan James McAvoy memerankan si Profesor botak jadi surut ‘kan?

 

11. Men In Black: International (14 Juni 2019)

Men In Black International

Setelah sebelumnya sempat jadi mitra kerja di Thor: Ragnarok, Chris Hemsworth dan Tessa Thompson akhirnya bereuni kembali dalam Men In Black: International. Dan ya, Chris Hemsworth nggak akan melempar-lempar palu petir di film ini, dijamin.

Saya sendiri agak mengharapkan Will Smith atau Tommy Lee Jones seenggaknya muncul jadi figuran di film yang berstatus spin off ini. Wajar dong, di trailer-nya film ini memakai embel-embel “universe“. Alasan lainnya, Men In Black tanpa Will Smith atau Tommy Lee Jones itu rasanya agak gimana gitu.

 

12. Toy Story 4 (21 Juni 2019)

Toy Story 4

Harus banget ya Disney bikin lanjutan dari Toy Story 3? Banyak orang merasa ending dari film ketiganya sudah terasa begitu sempurna untuk menutup kisah dari para mainan plastik bernyawa itu.

Tapi, jika ternyata sekuelnya bisa lebih menyempurnakan apa yang ada di Toy Story 3, kenapa nggak? Saya yakin kamu yang udah mengikuti petualangan Buzz dan Woody dari film pertamanya, nggak bakal sudi melewatkan Toy Story 4.

 

13. Spider-Man: Far From Home (5 Juli 2019)

20 Film Terbaik - Marvel Spiderman : Far From Home

via imdb.com

Katanya sih, setting waktu Spider-Man: Far From Home terjadi setelah Avengers: Endgame berakhir. Pemilihan setting tersebut cukup masuk akal mengingat Spider-Man ikut “dihapus” oleh Thanos dalam Infinity War. Satu hal yang sudah jelas dikonfirmasi adalah keterlibatan Jake Gyllenhaal sebagai Mysterio.

Ngomong-ngomong, kenapa kostum Spider-Man berubah lagi ya? Apa kostum yang kemarin dirasa kurang stylish?

 

14. The Lion King (19 Juli 2019)

Lion King 2019

The Lion King menambah daftar panjang film animasi dari Disney yang mendapat sentuhan remake live action. Jangan langsung keburu skeptis dulu. Film ini sangat diantisipasi karena faktor sutradara Jon Favreau. Kalau kamu lupa, Favreau sebelumnya pernah sukses mengarahkan versi live action The Jungle Book di tahun 2016 silam.

15. Once Upon a Time in Hollywood (26 Juli 2019)

20 Film Terbaik - once upon time in hollywood

Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, dan Dakota Fanning adalah beberapa nama yang terlibat dalam film ini. masuk dalam jajaran 20 film terbaik, Leonardo cs memang patut diacungi jempol dalam film terbaru mereka yang satu ini. Sutradaranya? Quentin Tarantino! Kegilaan macam apa yang bakal disajikan Tarantino, saya udah nggak sabar menunggunya!

 

16. The New Mutants (2 Agustus 2019)

The New Mutant

Saya masih kecewa saat tahun lalu 20th Century Fox memundurkan jadwal rilis The New Mutants demi memfasilitasi The Darkest Minds. Fox bersikeras merilis TDM karena menganggap plot yang diangkat kedua film tersebut nyaris serupa.

Meskipun begitu, harapan untuk nggak mengikuti jejak kegagalan TDM masih tetap ada bagi film yang masih satu universe dengan franchise X-Men ini. Sekadar informasi, karakter Illyana Rasputin yang diperankan Anya Taylor-Joy merupakan saudari dari Colossus yang juga muncul dalam dwilogi Deadpool.

 

17. Artemis Fowl (9 Agustus 2019)

Artemis Fowl

Novel adaptasi young adult masih jadi bahan jualan Disney selain proyek remake dan live action. Tak terkecuali Artemis Fowl yang jadi salah satu film terbaru 2019 paling diantisipasi, atau malah jadi bumerang seperti yang sudah-sudah.

Disutradarai oleh Kenneth Branagh, Artemis Fowl mengisahkan tentang seorang anak yang ingin menyelamatkan ayahnya dengan cara menangkap peri untuk dijadikan sandera. Wow, kayak lagi dengar sinopsis thriller pembalasan dendam ala-ala film Korea nih.

 

18. It: Chapter Two (6 September 2019)

20 Film Terbaik- It Chapter Two

Badut Pennywise kembali menebar teror setelah 27 tahun berlalu. Para anggota The Losers’s Club yang sudah tumbuh dewasa pun kembali ke kota Derry untuk memenuhi janji demi melawan si badut tengil.

Pennywise nggak tengil sih, tapi seram.

Turut dibintangi oleh James McAvoy dan Jessica Chastain, sekuel yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King ini siap bersaing menjadi film terbaik 2019. Film pertamanya saja memegang rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa lho.

 

19. Zombieland Too (11 Oktober 2019)

Zombieland Too

Columbus, Tallahasse, Wichita, dan Little Rock bereuni dalam sekuel Zombieland ini. Premisnya sendiri menceritakan empat karakter tersebut dalam bertahan hidup di tengah invasi para zombie saat pindah ke Amerika.

Ngomong-ngomong, apa kamu sadar kalau Zombieland Too adalah film komedi ketiga dalam daftar film terbaru 2019 ini selain Shazam dan Men In Black: International?

 

20. Star Wars: The Rise of Skywalker (20 Desember 2019)

20 Film Terbaik- The Rise of Skywalker

Ini nih… film terbaru 2019 yang paling saya tunggu! Sama seperti Avengers: Endgame, plot episode sembilan dari Star Wars ini juga masih belum diketahui dengan jelas sampai tulisan ini ditulis. Tapi yang paling utama sih saya penasaran dengan kelanjutan karakter Princess Leia, mengingat Carrie Fisher yang memainkan peran tersebut telah meninggal dunia.

Itulah 20 Film Terbaik Paling Keren Wajib Nonton di Tahun 2019 versi Sapling-Dalston kali ini. Berbagai sumber informasi menarik mulai dari kuliner, olahraga, berita viral, entertainment, berita dalam negeri akan kami berikan setiap harinya. Penasaran apa lagi kabar terbaru dan menarik selanjutnya ? ikuti terus http://sapling-dalston.com/.